Friday 15 November 2013

Simak Tips Ini Sebelum Anda Membeli Mobil Secara Kredit

Memilih pembiayaan kredit mobil yang tepat, dapat menghemat dana pembelian mobil Anda. Nah, bagi Anda yang berniat untuk mengajukan pembelian kredit mobil, ada baiknya menyimak cara menentukan kredit mobil yang tepat bagi Anda berikut ini.

1. Hitunglah berapa banyak uang tabungan pribadi Anda yang akan digunakan untuk membayar uang muka. Perlu Anda ingat, semakin besar uang muka yang Anda bayarkan maka besar hutang dan cicilan yang harus Anda bayarkan akan semakin kecil.


2. Ajukan kredit mobil ke lebih dari satu lembaga perbankan atau lembaga keuangan, sehingga Anda akan memiliki banyak pilihan. Apalagi, tidak semua aplikasi kredit mobil Anda akan diterima oleh setiap bank.

3. Cek kredibilitas lembaga perbankan atau lembaga keuangan tempat Anda mengajukan kredit mobil. Hal ini penting karena Anda tentu tidak mau mengambil resiko penipuan atau lainnya oleh bank/lembaga keuangan karena Anda lalai mengecek kredibilitas bank tersebut.



4. Gunakanlah kalkulator finansial untuk menghitung besar cicilan kredit yang harus Anda bayar yang bisa Anda dapatkan secara gratis melalui online, silahkan browsing via internet.

5. Bandingkanlah hasil kalkulator tersebut untuk mendapatkan besaran bunga kredit yang paling kecil dan perkiraan cicilan pembayaran kredit mobil Anda.

6. Pililah yang sesuai dengan kemampuan Anda membayar cicilan kredit mobil perbulannya.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment