Saturday 24 August 2013

Inilah Pelat Nomor Mobil Termahal DiSeluruh Dunia

Seperti yang kita semua tau, pelat nomor kendaraan dirancang untuk identitas kendaraan, tapi akhir-akhir ini, pelat nomor telah menjadi dwifungsi, selain untuk identitas kendaraan, tapi juga menjadi symbol gengsi, bagi sang pemilik kendaraan tersebut, ada juga pelat nomor yang telah menganggap sebagai barang hoki. Tidak aneh dengan harga berapa pun mahalnya pasti akan tetap dibeli.




Seperti pengusaha asal Inggris yang berani menawar harga tinggi pada pelat nomor 'F1' yang menempel pada mobil Buggati Veyron asal Inggris, yang juga merupakan nomor polisi termahal di dunia saat ini. Pelat nomor tersebut kini dimiliki oleh pengusaha keturunan Arab asal Essex, Inggris yakni Afzal Kahn.



Tidak tanggung- tanggung, pelat nomor tersebut ditawarkan hingga US$ 10,5 juta atau sekitar Rp 113 miliar, tapi bukannya malah tergiur dengan angka tinggi tersebut, pihak Kahn malah menolak mentah-mentah harga tersebut, pasalnya Afzal Kahn sepertinya masih menganggap pelat nomor itu masih sangat berharga, dan tak rela kehilangan pelat nomor tersebut, meski ditawar dengan harga yang sangat tinggi.



Padahal, saat Afzal Kahn membeli plat nomor tersebut, hanya Rp 7 Milyar pada 2008 silam, berarti dalam rentan waktu hanya 5 tahun, pelat nomor ini sudah menjadi barang ber nilai investasi berharga tinggi.




"Kami telah menerima tawaran jutaan pound untuk pelat F1 dan kita ditolak mentah-mentah," kata Juru Bicara perusahaan Khan, "Mr Kahn tidak memiliki kepentingan menjual pelat F1, yang merupakan plat favoritnya," sungguh luar biasa, bagaimana menurut Anda ?

No comments:

Post a Comment