Tuesday 23 July 2013

Inilah Cara Mudik Nyaman dan Tidak Repot


Segala macam permasalahan kerumitan, yang berkaitan dengan mudik lebaran, bisa kita hindari jika budaya tahunan ini kita persiapkan sejak jauh-jauh hari, karna bepergian bersama keluarga berhari-hari, menempuh jarak jauh dan lama, butuh persiapan yang sangat matang, agar Mudik terasa nyaman dan tidak repot, serta situasi emosi tetap terkendali dan senyum tetap terjaga.

Jauh-jauh hari sebelumnya, buat daftar barang-barang yang akan dibawa. Ini untuk mengurangi resiko barang ketinggalan. Bagi dalam kelompok penting dibawa hingga kurang penting. Pembagian ini untuk membantu memprioritaskan barang yang masuk ke bagasi mobil. Membawa barang berlebihan menjadikan kabin penumpang penuh dan tidak nyaman. Beban berlebihan juga mengakibatkan bahan bakar menjadi boros.

Pastikan mobil siap untuk perjalanan jauh. Toyota sudah menyediakan program Paket Service Berkala Jelang Lebaran ‘Servis Duluan, Mudik Tanpa Gangguan’. Paket ini berlangsung 1—20 Juli 2013 di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia. Pemeriksaan dilakukan menyeluruh dilengkapi diskon-diskon menarik.


Cek perlengkapan mobil seperti dongkrak, segitiga pengaman dan peralatan lainnya untuk kondisi darurat di jalan. Jika perlu spare part cadangan dan cadangan air untuk radiator. Kotak P3K diperiksa kembali dan di lengkapi yang kurang. Obat diare, flu, masuk angin, betadine perlu diprioritaskan.

Siapkan koleksi music anda dan anggota keluarga lain. Juga buku cerita, gadget dan mainan anak untuk mengusir bosan. Jangan lupa car charger untuk mobil. Mobil-mobil Toyota punya head unit yang fleksibel , jadi source bisa CD, MP3 player, iPhone dll. Jangan lupa juga pulsa telepon cadangan.

Meskipun terdengar kuno, peta mudik perlu dibawa, apalagi jika harus melewati jalur-jalur alternatif. Peta juga memberi informasi lokasi SPBU, bengkel, Rumah Sakit dan sebagainya. Tahun ini, Toyota juga memperkenalkan aplikasi terbaru untuk mendukung program mudik Lebaran berupa aplikasi peta mudik digital untuk pengguna iOS dan Android, yang dapat di-download secara gratis di Google Play dan App Store, untuk medapatkan peta via PC Anda bisa download disini.

Peta mudik digital ini disiapkan dengan konsep menghibur, informatif, dan edukatif, yang akan menemani perjalanan mudik keluarga Indonesia. Dengan peta mudik digital, pelanggan dapat mengetahui lokasi posko mudik/bengkel siaga 24 jam Toyota, dan mendapatkan petunjuk arah langsung dari lokasinya menuju ke posko maupun bengkel tersebut.

Selain informasi peta mudik, para pelanggan juga bisa mendapatkan games seru, tips kendaraan dan mudik Lebaran, doa-doa yang dilengkapi dengan gambar dan suara, serta jadwal Imsyakiyah Ramadhan. dengan persiapan yang matang, perjalanan bisa lebih menyenangkan.

No comments:

Post a Comment